Sukses

[VIDEO] Puskesmas di Jakarta Kini Ada UGD dan Berkamar Inap

Bagi pemegang Kartu Jakarta Sehat (KJS) kini tak perlu jauh-jauh lagi berobat ke rumah sakit

Bagi pemegang Kartu Jakarta Sehat (KJS) kini tak perlu jauh-jauh lagi berobat ke rumah sakit. Karena saat ini, sejumlah puskesmas di Jakarta sudah memiliki fasilitas unit gawat darurat (UGD) dan rawat inap yang memadai.

Setiap kecamatan di ibukota memiliki puskesmas yang mudah dijangkau warga. Seperti Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Puskesmas itu memiliki fasilitas ruang rawat inap dengan 6 tempat tidur.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (29/5/2013), seperti Udin, yang harus menjalani perawatan karena terjangkit demam berdarah. Bahkan, di puskesmas ini, bapak yang menderita stroke mendapatkan pertolongan di UGD. Dengan mengantongi KJS, ia bisa berobat gratis termasuk biaya ambulans saat dirujuk ke rumah sakit.

Bagi warga Jakarta lainnya juga bisa berobat dengan membawa fotokopi KTP, KK dan KJS untuk berobat ke puskesmas, tanpa harus antre di rumah sakit. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.