Sukses

Ikut Konvensi Demokrat? Din Syamsudin: Saya Jelas Tidak Mau

Menurut Din, konvensi Partai Demokrat hanya untuk mengundang banyak orang demi meningkatkan citra partai di tengah keterpurukan.

Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin menolak bila ditawari ikut konvensi calon presiden Partai Demokrat. Sebab, hal itu hanya pendekatan politik dan pencitraan.

"Oh, saya jelas tidak mau, tidak bersedia. Karena saya meyakini konvensi itu adalah sebuah pendekatan politik kepentingan partai," kata Din saat ditemui di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Menurutnya, konvensi Partai Demokrat hanya untuk mengundang banyak orang demi meningkatkan citra partai di tengah keterpurukan. Ia yakin, pimpinan tertinggi Demokrat sudah punya calon sendiri.

"Jadi ketika mengundang banyak orang, ada Mahfud MD, Irman Gusman, itu akan meningkatkan citra Demokrat di tengah keterpurukannya. Saya yakin, pimpinan tertingginya sudah punya pilihan sendiri," lanjutnya.

Meski begitu, Din memandang konvensi yang dilakukan Partai Demokrat merupakan hak setiap partai dan sah saja jika dilakukan. Namun, Din menginginkan ada politisi sejati yang muncul pada 2014 nanti.

"Itu hak, sah-sah saja. Tapi yang paling penting, dalam rangka 2014 ini kita ingin ada politisi-politisi sejati yang memiliki watak kenegarawanan," tandas Din. (Yus/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.