Sukses

Rekaman Pengacara Fathanah-Elda Soal Permintaan Luthfi Diputar

Percakapan terjadi saat KPK tengah menangkap tangan Fathanah pada 29 Januari 2013.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, meminta Ahmad Rozi menghubungi Komisaris PT Radina Bio Adicita, Elda Devianne Adiningrat. Permintaan itu pun langsung dilaksanakan Rozi, yang kini menjadi pengacara Ahmad Fathanah.

Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka percakapan mereka yang dilakukan pada 29 Januari 2013. Percakapan terjadi saat KPK tengah menangkap tangan Fathanah.

Rekaman diputar dalam persidangan perkara suap impor daging sapi dengan terdakwa dua petinggi PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendy dan Juard Effendy, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Berikut rekaman Ahmad Rozi dengan Elda:

Elda: kenapa?
Rozi: tadi malam ustad telepon jadi dia bilang tolong bunda segera komunikasi dengan pak Warso. Jadi Wamen bilang persediaan daging kita cukup.

Saya bilang loh wamen perdangangan bilang kuota perlu ditambah. Ya yang ditambah semester depan. Tolong pak Warso di back up dengan data lapangan bahwa daging perlu ditambah, intinya begitu

Elda: sudah ada data lapangan yang akurat. Ok aku harus komunikasi sama Warso

Rozi: Pak Warso siapa bu?
Elda: itu staf ahlinya, pembisik sus sus. Kemarin sempat dibawa juga ke Medan waktu itu

Rozi: saya sering dengar nama itu

Setelah itu, Elda pun meminta Rozi untuk membaca berita di media online tentang penangkapan Ahmad Fathanah. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini