Sukses

[VIDEO] 5 Murid Korban Pencabulan Guru Jalani Visum

Murid Sekolah Dasar Negeri 4 Beji, Depok, Jawa Barat, yang menjadi korban pencabulan gurunya menjalani visum. Sedangkan sang guru cabul terancam dipecat.

Murid Sekolah Dasar Negeri 4 Beji, Depok, Jawa Barat, yang menjadi korban pencabulan gurunya menjalani visum. Didampingi orangtuanya, L dan temannya N yang juga korban dugaan pencabulan guru mereka, mendatangi Markas Kepolisian Resor Depok.

Dari 7 korban, hanya 5 yang akan menjalani visum. Sedangkan 2 orangtua korban lainnya enggan melapor ke polisi karena malu. Tak hanya itu, hingga kini para korban pencabulan juga masih merasakan trauma. Seperti N yang hingga kini belum mau bersekolah lagi.

"Saya masih mau sekolah, tapi tak mau bertemu (guru itu)," ujar N seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Rabu (29/5/2013).

Sang guru berinisial BM yang masih bujangan itu kini terancam dipecat. Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke polisi. "Kalau jatuh vonis lebih dari 4 tahun dia akan dipecat dari PNS," tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Hery Pansila.

Dinas Pendidikan Kota Depok hari ini juga menggelar pengajian rutin yang dihadiri sebagian besar kepala sekolah di Depok. Diharapkan, para kepala sekolah bisa memberikan pengarahan kepada para guru agar kasus pelecehan pada siswa tidak terulang. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini