Sukses

[VIDEO] Demo Tagih Janji Jokowi, Pengunjuk Rasa Pingsan

Masliyah, salah seorang dari ratusan korban penggusuran Waduk Pluit, Penjaringan, Jakut jatuh pingsan ketika berunjuk rasa di Balaikota, Jakarta.

Masliyah, salah seorang dari ratusan korban penggusuran Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara jatuh pingsan ketika berunjuk rasa di Balaikota, Jakarta. Ia kemudian dipapah sejumlah pengunjuk rasa ke tepi.

Dalam unjuk rasa yang berlangsung Rabu (29/5/2013) seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, warga menuntut diberi tempat tinggal di Rumah Susun Muara Baru. Aksi diwarnai tangis pengunjuk rasa yang tak dapat bertemu Jokowi. Mereka ingin menagih janji Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu.

Karena belum mendapatkan tempat tinggal, kini sebagian warga terpaksa mengontrak rumah seadanya. Sedangkan warga lain masih bertahan di sekitar Waduk Pluit.

Dinas Perumahan DKI Jakarta tak hanya akan menertibkan penghuni Rusun Muara Baru guna menampung warga dari bantaran Waduk Pluit. Sebanyak 6 hingga 8 blok baru di Rumah Susun Muara Baru juga akan disiapkan.

Kepala Dinas Perumahan Jonathan Pasodung menargetkan penambahan blok baru tersebut akan selesai pada akhir tahun 2013. (Ais/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini