Sukses

Sutiyoso: DPRD Tanya Langsung ke Jokowi, Tak Perlu Interpelasi!

DPRD DKI Jakarta, kata Sutiyoso, seharusnya bisa langsung menanyakan soal KJS ke Jokowi atau Dinas Kesehatan.

Permasalahan Kartu Jakarta Sehat (KJS) terus menimbulkan gejolak. DPRD DKI Jakarta tetap ingin menggunakan hak interpelasi untuk meminta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso berpendapat, untuk menyelesaikan masalah itu, tidak perlu melalui hak interpelasi di DPRD DKI Jakarta. "Sebenarnya tidak perlu (interpelasi). Kalau mau ya silakan tanya saja," kata pria yang akrab disapa Bang Yos ini saat ditemui usai silaturahmi ke DPP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

DPRD DKI Jakarta, kata Bang Yos, seharusnya bisa langsung menanyakan hal itu ke Jokowi atau Dinas Kesehatan tanpa harus menggunakan hak interpelasi.

"Itu kan hak bertanya, bisa juga langsung tanya ke dinas yang bersangkutan, Dinas Kesehatan misalnya. Saya rasa tidak perlu interpelasi," tandasnya.

Sebelumnya, pendahulu Jokowi yang lain, Fauzi Bowo mengimbau warga DKI untuk memberi kesempatan bagi Jokowi-Ahok dalam menjalankan program-program pembangunan DKI Jakarta. "Ya beri kesempatan Pak Jokowi untuk bekerja," ujar Foke di Hotel Borobudur, Sabtu 25 Mei lalu. Namun ia tak mau banyak berkomentar soal kisruh KJS.

Foke mengungkapkan keyakinannya terhadap kinerja Jokowi-Ahok selaku gubernur dan wakil gubernur DKI untuk masyarakat Jakarta. "Ya pasti beliau akan melakukan yang terbaik. Harapan saya begitu," kata Foke. (Ein/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini