Sukses

Tinggalkan Stockholm, SBY ke New York

Setelah 3 hari kunjungan kenegaraan di Swedia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono meneruskan kunjungannya ke New York, Amerika Serikat.

Setelah 3 hari kunjungan kenegaraan di Swedia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono meneruskan kunjungannya ke New York, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari presidenri.go.id, pesawat khusus kepresidenan A330-300 milik Garuda yang membawa SBY beserta delegasi lepas landas dari Bandara Arlanda, Stockholm, pada Rabu (29/5/2013) pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB.

SBY berada di Stockholm memenuhi undangan Raja Carl XVI Gustaf. Selain itu, SBY juga melakukan pertemuan bilateral dengan PM Fredrik Reinfeldt dan Ketua Parlemen Per Westerberg. Sebelum meninggalkan Stockholm, SBY masih bertemu sejumlah pimpinan perusahaan Swedia yang berinvestasi di Indonesia.

Penerbangan Stockholm-New York ini akan ditempuh dalam 8 jam dan 30 menit. SBY diperkirakan tiba di Bandara John F Kennedy pada pukul 12.30 waktu setempat atau 23.30 WIB. Dalam 2 jam kemudian, SBY diagendakan langsung menuju Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menghadiri Pertemuan ke-5 Panel Tingkat Tinggi PBB dengan Agenda Pembangunan Pasca 2015. SBY akan menyampaikan laporan akhir hasil kerja panel tersebut.

Dalam keterangan persnya sebelum memulai rangkaian kunjungan ke Swedia dan AS, SBY menjelaskan agenda utama lawatan ke AS adalah untuk memimpin pertemuan panel PBB tersebut. SBY bersama PM Inggris David Cameron dan Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf adalah ketua bersama panel yang bertugas merumuskan agenda pembangunan dunia pasca berakhirnya Tujuan Pembangunan Milenium atau MDGs tahun 2015.

"Memang benar akan ada acara pemberian penghargaan dari Appeal of Conscience Foundation yang di dalam negeri menjadi perhatian beberapa kalangan. Tetapi sekali lagi, tugas utama kami adalah memimpin High-Level Panel," kata SBY dalam keterangan persnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin 27 Mei lalu.

SBY dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada Sabtu 1 Juni mendatang. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini