Sukses

Istri Jadi Caleg, Antasari Azhar: Saya Sangat Mendukung

Antasari Azhar menolak berkomentar panjang menyikapi pencalonan sang istri Ida Laksmiwati masuk ke dunia politik sebagai caleg dari Partai Bulan Bintang.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga terpidana kasus pembunuhan, Antasari Azhar, menolak berkomentar panjang menyikapi pencalonan sang istri, Ida Laksmiwati masuk ke dunia politik. Ida kini terdaftar sebagai calon anggota legislatif Pemilu 2014 dari Partai Bulan Bintang (PBB).

"Wah itu masalah politik lagi, itu tanya ibu saja deh," kata Antasari usai sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2013).

Meski demikian, Antasari mendukung istrinya untuk bertarung sebagai caleg dari daerah pemilihan Sumatera Selatan dengan nomor urut 1 itu. "Saya sangat mendukung selama itu kebaikan," ucap dia singkat.

Sebelumnya Ida mengaku bahwa dirinya dipinang oleh PBB untuk menjadi caleg. Sementara Sekretaris Jenderal PBB, BM Wibowo, menjelaskan pihaknya tidak salah pilih dengan merekrut istri Antasari sebagai bakal calon anggota legislatif dari wilayah Sumatera Selatan 1.

Ida, kata Wibowo, sudah memiliki semua yang dinginkan partai lantaran telah lama menemani Antasari ketika masih aktif di PKK dan lembaga pemerintahan lainnya. Hal itu dirasa sudah cukup untuk melihat kualitasnya.

Saat ditanya mengapa PBB merekrut beberapa bacaleg dari kalangan keluarga yang terkena kasus hukum, dengan santai Wibowo menjawab itu merupakan hak mereka. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini