Ketua DPRD Solok Hilang, Pencarian Via Udara Disiapkan

  • Peristiwa
  • 0
  • 29 Mei 2013 12:44

dprd-ilang-130529b.jpg
Pencarian terhadap rombongan Ketua DPRD Solok Syafri Datuk Siri Marajo terus dilakukan. Pencarian dari udara disiapkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Kota Padang, Budi Erwanto, mengatakan tim terus melakukan pencarian korban melalui jalur darat.

"Jika dalam dua hari ini jalur darat tidak memadai, akan ditempuh jalur udara dan Pemkot Padang telah menyediakan armada untuk itu," kata Budi, Rabu (29/5/2013).

Sebelumnya, 19 anggota rombongan napak tilas tersebut telah ditemukan pada Selasa kemarin sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka tiba di posko pencarian di Lalang Pasa Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pukul 12.00 WIB dalam keadaan selamat.

Hingga saat ini, masih terdapat 21 orang lain yang belum ditemukan, termasuk Syafri Datuak Siri Marajo.

Rombongan yang hilang tersebut saat berangkat berjumlah 40 orang. Mereka tengah melakukan napak tilas dari Solok menuju Padang, dan dilaporkan hilang di kawasan Bukit Barisan, Kabupaten Solok.

Bupati Solok, Syamsu Rahim, mengatakan pemerintah setempat bersama tim pencari akan berusaha semaksimal mungkin. "Jadi kita mengimbau masyarakat agar jangan panik, tim akan usahakan supaya mereka dapat lebih cepat diselamatkan," kata Syamsu. (Ant/Yus/Sss)

Credit: Yus Ariyanto

Terpopuler