Sukses

Band Arkarna Ajak Jokowi Duet Nyanyikan `Nonton Bioskop`

Jokowi berjanji akan memberi keputusan besok, apakah dia menerima atau tidak ajakan Ollie Jacobs, vokalis Arkarna.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku diajak duet bersama band asal Inggris Arkarna pada konser 31 Mei 2013 di Tennis Indoor Senayan.

Menurut Jokowi, dia sudah bertemu dengan Arkarna. Saat bertemu, Jokowi meminta band yang populer di era 1990-an itu menyanyikan salah satu lagu Betawi.

"Saya ngomong agar dia nyanyi satu lah yang apa itu yang lagu Betawi. Yang ketemu malam minggu itu loh. Lagu Benyamin yang 'malam Minggu aye pergi ke bioskop'," ujar Jokowi di Balaikota, Rabu (29/5/3013).

Tiba-tiba vokalis band Arkarna, Ollie Jacobs, mengajaknya bernyanyi bersama membawakan lagu yang dipopulerkan Benyamin S tersebut. Saat itu, Jokowi mengaku menolak secara halus.

"Dia bilang 'Saya nyanyi sama kamu Lhaaaa?' Saya kaget, saya kan nggak bisa nyanyi dan nggak bisa nyanyi," kata Jokowi.

Jokowi kemudian berjanji akan memberi keputusan besok, apakah menerima atau tidak ajakan Ollie Jacobs tersebut. Ia mengaku sebetulnya bukan penggemar lagu-lagu Arkarna seperti ia menggemari band Metallica. Ia juga menampik diberi alat musik dari Arkarna seperti gitar bass band Metallica yang akhirnya ditetapkan sebagai gratifikasi.

"Dapat drum? Ndak, ndak hehehe. Nggak (menggemari), ini ketemu aja tadi. Baru ketemu," ujar mantan Walikota Solo itu.

Arkarna akan menggelar konser bertajuk Arkarna Party Tour Indonesia 2013. Konser rencana digelar 2 kali, yaitu di Tennis Indoor Senayan, Jakarta,  dan di Hard Rock Cafe, Kuta, Bali pada 2 Juni 2013 mendatang. Beberapa musisi Indonesia menjadi pembuka dalam konser tersebut, di antaranya Bondan Prakoso & Fade 2 Black, DJ Yasmin, DJ Adelle, dan DJ O`Neal, dan penyanyi berusia 14 tahun, Diandra Adelina. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini