Sukses

Pemilik KJS Baru 9.420 Warga, Walikota Jakpus: Akan Ditingkatkan

Tercatat, sudah ada 9.420 warga Jakarta Pusat mendapatkan KJS.

Kartu Jakarta Sehat (KJS) terus dibagikan kepada warga kurang mampu, termasuk di kawasan Jakarta Pusat. Tercatat, sudah 9.420 warga Jakpus mendapatkan KJS.

"Di Jakarta Pusat sudah 9.420 warga dari total penduduk 340.194 jiwa sudah mendapatkan KJS. Kami akan terus tingkatkan ini," kata Walikota Jakpus Sefullah saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Saefullah mengingatkan, bagi warga kurang mampu yang belum mendapat dan ingin mengajukan KJS, dapat langsung mendaftar di Puskesmas terdekat. "Syaratnya hanya membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga)," lanjut Saefullah.

Dengan memiliki KJS, ucap Saefullah, warga tak mampu bisa langsung berobat secara gratis di puskesmas terdekat atau ke rumah sakit yang bekerja dengan PT Askes.

"Tapi alangkah baiknya jika warga Jakarta Pusat tidak sakit dan tetap sehat. Dan, silakan digunakan dengan sebaik-baiknya. KJS hanya digunakan untuk warga tidak mampu," tandasnya.

KJS kali ini berbeda dengan sebelumnya. KJS kali ini dilengkapi sebuah chip yang mampu merekam data pribadi dan penyakit yang diderita pasien pemegang kartu tersebut.

"Selain itu, KJS model baru ini juga memiliki keuntungan. Karena dilengkapi dengan chip, kartu jadi tidak bisa dipalsukan, data-data pasien tersimpan dengan baik dan dapat dilihat secara online," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi. (Ais/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini