Sukses

Pasangan Capres 2014? Jokowi: Paling Enak Sama Istri Saya

Gubernur Jokowi memilih dipasangkan dengan istrinya sendiri apabila maju sebagai capres pada Pemilu 2014.

Berdasarkan survei Centre for Strategic and Internasional Studies (CSIS) pada 26 Mei lalu, elektabilitas Jokowi sebagai calon presiden 2014 kembali berada di posisi puncak. Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi itu pun menanggapinya dengan santai.

Malahan, ia memilih dipasangkan dengan istrinya sendiri apabila maju sebagai capres pada Pilpres 2014. "Paling enak, ya dipasangkan sama istri saya," canda Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Namun, ia tidak menampik mayoritas hasil survei menyebut namanya sebagai yang terpopuler. Jokowi juga menolak berkomentar soal dukungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai capres.

"Ya gimana nggak tahu. Tiap disurvei, nomor urut 1 terus. Ya gimana... Jangan tanya saya dong, tanya kan ke beliau. Kalau saya tidak mikir. Yang salah, yang survei. Saya nggak pernah mikir," ujar Jokowi seraya tertawa.

Saat ini, Jokowi mengaku sedang fokus menyelesaikan kisruh program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang terus bergulir hingga timbul rencana pengajuan hak interpelasi DPRD DKI terhadapnya.

"Mikir interpelasi sama impeachment aja bingung. Wong ngurus KJS aja lompat-lompat ini. Tidak mikir," tegas Jokowi. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.