Sukses

Saat Penertiban Kios oleh PT KAI, 100 Mahasiswa UI Berdemo

Ratusan mahasiswa itu berbaris di depan stasiun sambil membawa puluhan spanduk dari karton bertuliskan penolakan terhadap pembongkaran.

Di tengah penertiban yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) terhadap kios-kios pedagang di Stasiun Universitas Indonesia, sekitar 100 orang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berdemo.

Dengan mengenakan alamamater berwarna kuning, ratusan mahasiswa itu berbaris di depan stasiun sambil membawa puluhan spanduk dari karton bertuliskan penolakan terhadap pembongkaran.

Menurut salah satu orator, pembongkaran oleh PT KAI terhadap kios-kios pedagang di Stasiun UI dinilai telah merampas hak untuk hidup layak bagi para pedagang.

"Hak-hak bangsa indonesia yang ingin mendapat hidup layak, kini telah dirampas oleh PT KAI," ujar salah satu orator, di depan stasiun UI, Depok, Rabu (28/5/2013).

Tak hanya membawa spanduk dari karton yang bertuliskan penolakan pembongkaran kios, ratusan mahasiswa itu juga menutup kepala mereka dengan menggunakan paper bag yang digambari mimik muka sedih.

Guna mengawal aksi demonstrasi sekitar 100 mahasiswa tersebut, ratusan kepolisian dari Brimob Polda Metro Jaya dan dari Polresta Depok disiagakan. Aparat kemanan itu tersebar di beberapa titik, termasuk berjaga di depan pintu masuk stasiun. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini