Sukses

Kantor Konsultan di Tebet Terbakar

Warga Jalan Raya Mandala, Tebet, Jakarta Selatan pagi tadi dikejutkan dengan terbakarnya sebuah kantor konsultan yang berada di tengah pemukiman mereka.

Warga Jalan Raya Mandala, Tebet, Jakarta Selatan pagi tadi dikejutkan dengan terbakarnya sebuah kantor konsultan yang berada di tengah pemukiman mereka.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Rabu (29/5/2013), petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berupaya keras memadamkan api yang masih tampak membara di ruangan belakang kantor tersebut. Kobaran api yang berada di beberapa titik dan akses masuk ke dalam ruangan yang sempit menjadi kendala para petugas untuk menjinakkan api.

Melihat ada sebuah mobil sedan yang sedang terparkir di halaman kantor konsultan tersebut, warga pun beramai-ramai mengeluarkannya agar tak ikut terbakar.

Kebakaran itu diduga bersumber dari hubungan arus pendek pada sebuah panel listrik di ruangan administrasi. Percikan api kemudian menyambar kabel dan merembet ke barang-barang yang mudah terbakar.

Setelah 2 jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api dengan mengerahkan 10 unit mobil dinas pemadam kebakaran Jakarta Selatan ke lokasi. Kobaran api pun tak merembet ke bangunan di sekitarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Saya kaget dan panik ada kebakaran, jadi nggak sempat menyelamatkan dokumen-dokumen," kata seorang penjaga kantor yang tak bersedia disebutkan namanya. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini