[VIDEO] Mengamuk, Warga Bakar Pagar Kantor Bupati Konawe Utara

on

Ratusan warga dari berbagai elemen perwakilan adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, membakar pagar taman halaman kantor bupati. Ratusan warga itu kesal karena sang Bupati tak mau menemui mereka.

Liputan 6 SCTV, Rabu (29/5/2013) memberitakan, massa menuding Bupati melarikan diri ke luar daerah saat warga berdemo menolak karut marut pertambangan nikel di Kabupaten Konawe Utara. Aksi perusakan ini sebagai bentuk kekecewaan para pendemo karena Bupati Aswad Sulaiman tidak berada di kantor.

Dalam aksinya, pendemo menuding banyaknya izin usaha tambang dikeluarkan Bupati Konawe Utara yang tidak sesuai aturan dan syarat dengan kepentingan korupsi. Usai melakukan aksinya di kantor Bupati, massa kemudian mendatangi kantor DPRD Kabupten Konawe Utara.

Di kantor Dewan, demonstran sempat terlibat debat dengan anggota DPRD. Warga meminta 20 anggota Dewan bersedia menandatangani surat peryataan mendukung pemeriksaan harta kekayaan Bupati Konawe Utara Aswad Sulaiman di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun permintaan tersebut ditolak. (Adm/Eks)

Credit Eks

Suka artikel ini?
Riski Adam
Riski Adam

  Full bio »

0 Comments