Sukses

[VIDEO] Pendukung Bupati Aru Teddy Tengko Blokir Bandara

Warga menaruh drum dan balok kayu di tengah-tengah landasan pacu atau runway bandara.

Bandara Ngwamar di Kota Dobo, Kabupaten Aru, Maluku, diblokir warga adat yang diduga pendukung Bupati Kepulauan Aru Tedi Tengko. Pemblokiran itu diduga untuk menghalangi tim dari Kejaksaan Agung yang akan tiba di Dobo untuk mengeksekusi Tedi Tengko yang menjadi terpidana kasus korupsi.

Liputan 6 SCTV, Rabu (29/5/2013) memberitakan, warga adat itu melakukan aksi pemblokiran Bandara Ngwamar dengan menggunakan drum dan balok kayu di tengah-tengah landasan pacu atau runway bandara. Akibat penutupan bandara ini, seluruh penerbangan dari Ambon dan Tual menuju Kabupaten Aru lumpuh  total.

Untuk menghindari adanya pemblokiran susulan, puluhan aparat keamanan dari TNI dan Polri bersenjata lengkap diterjunkan di sekitar lokasi Bandara Ngwamar.

Teddy tersandung kasus dugaan korupsi dana APBD Kabupaten Kepulauan Aru tahun anggaran 2006-2007 senilai Rp 42,5 miliar. Dia divonis 4 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsidair 6 bulan kurungan serta uang pengganti Rp 5,3 miliar subsidair 2 tahun kurungan oleh Mahkamah Agung. (Adm/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini