Sukses

[VIDEO] PT KAI Bongkar Lapak PKL Lenteng Agung

Puluhan lapak dan kios di sekitar Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dirubuhkan petugas PT KAI.

PT Kereta Api Indonesia terus membenahi stasiun untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan membongkar lapak dan kios di sejumlah stasiun. Setelah stasiun bersih dari para pedagang, penumpang mendapatkan kenyamanan. Namun di sisi lain, para pedagang kehilangan mata pencarian.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (29/5/2013) memberitakan, puluhan lapak dan kios di sekitar Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dirobohkan petugas PT KAI. Dibantu polisi dan TNI beberapa alat berat juga dikerahkan mempercepat pembongkaran, baik bangunan permanen, semi permanen maupun bangunan sementara.

Tak ada perlawanan dari para pedagang meski mereka akan kehilangan sumber mata pencarian.

Dengan pembenahan stasiun ini, PT KAI dapat memberi kenyamanan pada para penumpang. Berbeda dengan para pedagang yang terancam kehilangan mata pencarian setelah belasan tahun berjualan di stasiun. Tak ada lagi tempat berjualan di sekitar stasiun.

Hal ini yang dialami para pedagang di Stasiun Duri. Tambora, Jakarta Barat. Setelah kios dan lapak mereka dibongkar Senin 27 Mei kemarin, stasiun memang bersih dari kios dan lapak. Namun pedagang kehilangan mata pencarian meski lapak yang dibongkar mereka beli sebelumnya.

Tidak heran jika mereka sempat memberi perlawanan menjelang lapak mereka dibongkar. Perang batu dengan petugas PT KAI yang dibantu polisi pun tak terelakkan.Bahkan polisi pun melepaskan tembakan peringatan ke arah pedagang. Akibat insiden ini, perjalanan kereta api sempat terganggu hingga pedagang berhasil dipukul mundur. (Ali/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.