Sukses

Razia Balap Liar Jakbar, Puluhan Remaja Dibekuk, 50 Motor Disita

Polisi melakukan balap liar di kawasan Kembangan setiap Sabtu dan Minggu.

Polsek Kembangan terus menggelar razia balap liar di sekitar Kembangan, Jakarta Barat. Setidaknya, 50 motor yang digunakan dalam balap liar disita dalam razia selama kurun waktu 2 bulan.

"Sebanyak 50 motor tersebut telah kami amankan dari remaja belasan tahun yang biasa balap liar," kata Kapolsek Metro Kembangan Kompol Heru Agus saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (28/5/2013).

Heru menjelaskan, razia balap liar itu dilakukan karena banyak keluhan dari warga sekitar yang merasa terganggu dengan aksi balap motor liar.

Beberapa lokasi yang sering dijadikan lokasi balap liar, tambah Heru, antara lain berada Jalan Kawan Lama, Jalan Baru Taman Aries, Jalan Pesanggrahan, dan kawasan perkantoran Puri Indah. Selain mengamankan puluhan motor, polisi juga mengamankan puluhan pembalap liar.

"Tidak cuma puluhan motor yang kami tahan, kami juga mengamankan puluhan remaja berusia 14 hingga 19 tahun yang melakukan aksi balap liar," terang Heru.

Heru menjelaskan, puluhan remaja tersebut diamankan selama 1X24 jam. Mereka akan dipelaskan setelah dapat surat keterangan dari orangtua, ketua RT, ketua RW, dan pernyataan dari lurah di tempat tinggalnya.

Razia balap liar tersebut dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu malam. Dalam melakukan razia, polisi mengerahkan puluhan petugas. "Anggota paling sedikit 40 hingga 50. Selain dari Polsek Kembangan, kami juga dibantu anggota Polres," tutup Heru. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini