[VIDEO] Kepsek SMA 8 Punya Sabu Dibekuk, Aktivitas Sekolah Normal

  • Peristiwa
  • 0
  • 28 Mei 2013 17:59

kepsek-shabu-130528c.jpg
Dunia pendidikan di Tangerang, Banten, dikejutkan dengan penangkapan Kepala Sekolah SMA 8 Tangerang berinisial DD atas kepemilikan setengah gram shabu. Namun pantauan Liputan 6 SCTV, Selasa (28/5/2013), kegiatan belajar-mengajar di SMA 8 Kota Tangerang berjalan normal.

Pihak sekolah mengetahui kasus yang menimpa DD dari media, bukan dari pihak kepolisian. Bahkan, ketika sang Kepsek ditangkap dan tidak menampakkan dirinya, pihak sekolah menganggap DD sakit. Pihak sekolah sama sekali tidak menyangka DD yang baru menjabat selama 5 bulan itu terlibat kasus narkoba.

Dalam kesehariannya, tersangka DD dikenal baik terhadap siswa maupun guru. Namun, jika positif mengonsumsi sabu, Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan mencopot DD dari jabatannya.

DD ditangkap saat dalam perjalanan menuju sekolah, tepatnya di tepi Jalan Asahan Raya, Cibodas, Tangerang, Rabu 22 Mei 2013, pukul 07.00 WIB. Polisi yang curiga segera menggeledah Honda City bernomor polisi B 1325 NEQ yang ia tumpangi. Petugas menemukan barang haram seberat 0,5 gram beserta satu alat isap (bong) dan 2 sedotan warna putih.

Sebelum penangkapan, polisi mendapat informasi sang Kepsek baru membeli shabu di pusat peredaran narkoba, Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Ado/*)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler