Sukses

Kasus Suap Impor Daging Sapi, KPK Tak Berhenti pada 5 Tersangka

Ada dugaan suap dan tindak pidana pencucian uang terkait kasus tersebut, juga melibatkan pihak lain di luar Partai Keadilan Sejahtera.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menegaskan, lembaganya akan terus mendalami kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Bahkan, menurut Bambang, KPK tidak akan berhenti hanya pada penetapan 5 tersangka. Sebab, ada dugaan suap dan tindak pidana pencucian uang terkait kasus tersebut, juga melibatkan pihak lain di luar Partai Keadilan Sejahtera.

"Saya menduga mungkin disebut juga nama-nama pihak lain," kata Bambang melalui pesan singkatnya di Jakarta, Selasa (28/5/2013).

"Tapi saya terus terang belum tahu mengenai nama itu. Saya belum bisa mengonfirmasi," lanjut dia.

Namun kata Bambang, pihak-pihak yang diduga terlibat pada suap yang dilakukan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya, Ahmad Fathanah akan terungkap pada saat di pengadilan.

"Dan seandainya saya tahu pun, nanti diungkap di pengadilan oleh penyidik dan penuntut umum," tukas Bambang. (Ein/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.