Sukses

[VIDEO] Uniknya... Perkusi dari Barang Bekas Ala The Rombenkz

Suaranya pun tak kalah dengan alat musik sebenarnya.

Bermodalkan kreativitas, barang bekas bisa dijadikan alat musik yang unik. Suaranya pun tak kalah dengan alat musik sebenarnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (28/5/2013) siang, seonggok sampah yang tampak kotor dan tak berguna itu disulap menjadi alat musik oleh orang-orang kreatif dan peduli lingkungan di Sekolah Alam Parung, Jawa Barat.

Simsalabim! Barang bekas itu pun berubah menjadi alat musik perkusi.

Lagu Yamko Rambe Yamko diiringi oleh alat musik perkusi dari barang bekas yang tidak terpakai seperti galon air mineral, botol sirup, penggorengan bahkan tempat sampah pun dimainkan oleh The Rombenkz.

Berkat kreativitas mereka, grup musik dari sekolah alam itu bahkan telah berhasil mengeluarkan 1 album pada 2008. Perlahan, mereka juga mulai menularkan semangat peduli lingkungan lewat musik.

Rencananya 22 Juni mendatang, Indonesia Book of Record akan mencatat prestasi mereka dengan permainan perkusi terbanyak mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. (Tnt/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini