Sukses

Sutan: Bagus Fathanah Ketimbang Eyang Subur

Bila Eyang Subur tetap memaksa mendaftarkan diri dalam konvensi tersebut, maka, Partai Demokrat akan secara tegas menolaknya.

Partai Demokrat secara tegas menolak rencana Eyang Subur ikut dalam konvensi penjaringan Calon Presiden 2014, yang akan segera digelar.

Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, menilai Eyang Subur tidak memenuhi kriteria sebagai calon presiden yang kompeten. Bahkan, menurut dia, lebih baik memilih sosok tersangka kasus pencucian uang dan suap impor daging sapi Ahmad Fathanah ketimbang Eyang Subur.

"Bagus Fathanah, mending kita dukung," kata Sutan di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Menurut Sutan, bila Eyang Subur tetap memaksa mendaftarkan diri dalam konvensi tersebut, maka, Partai Demokrat akan secara tegas menolaknya. "Ini indikatornya adalah tokoh bangsa, tokoh yang bisa membawa perbaikan kepada publik ini," ujar Sutan.

Perbaikan bagi publik, menurut Sutan, yang tak dapat dilakukan oleh Eyang Subur. "Ribut aja yang ada." Jadi hanya karena Eyang Subur kontroversial langsung saja dicapreskan, menurut Sutan, yang tidak dapat diterima oleh rakyat.

Sehingga, menurutnya, hal itu yang menyebabkan Eyang Subur tidak dapat mengikuti konvensi Partai Demokrat. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini