Guru Spiritual Artis Julia Perez Diperiksa KPK

By Sugeng Triono

on May 28, 2013 at 11:51 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Habib Abdurrahman Assegaf. Guru spiritual artis Julia Perez yang akrab disapa Habib Selon itu diperiksa terkait kasus suap yang melibatkan petugas pajak.

Abdurrahman yang juga dikenal bernama Abdul Haris tiba di KPK dengan mengenakan setelan jas warna hitam dan peci putih, Abdurrrahman. Dia enggan berkomentar terkait kasus suap senilai Rp 2,34 miliar tersebut.

"Saya diperiksa buat saksi orang," kata Abdurrahman Assegaf di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Menurut Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Abdurrahman yang juga dikenal sebagai guru spiritual artis Julia Perez ini akan diperiksa untuk tersangka dari Ditjen Pajak M Dian Iwan.

"Yang bersangkutan akan iperiksa untuk MDI," kata Priharsa.

Pada kasus ini, KPK telah menetapkan tersangka terhadap Direktur PT The Master Steel, Diah Soembedi, dan sudah menahannya. Selain itu, beberapa tersangka lainnya yang juga telah ditahan yakni 2 pegawai Ditjen Pajak, Eko Darmayanto dan M Dian Iwan, lalu dari kalangan swasta yakni Manager Keuangan The Master Steel Teddy Muliawan, Effendi yang berperan sebagai pemberi suap.

Pegawai Ditjen Pajak itu ditangkap KPK di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta setelah kedapatan menerima uang 300 ribu dolar Singapura atau setara dengan Rp 2,34 miliar dari PT Master Steel yang diduga sebagai uang suap pengurusan tunggakan pajak perusahaan tersebut. (Ary/*)

Credit Ary

Suka artikel ini?
Sugeng Triono
Sugeng Triono

  Full bio »

0 Comments