Sukses

Maling Spesialis Motor Ditelanjangi Warga di Bekasi

1 Dari 4 pelaku pencurian spesialis kendaraan roda dua dibekuk dan sempat dihakimi warga di Bekasi, Jawa Barat.

1 Dari 4 maling spesialis kendaraan roda dua dibekuk, ditelanjangi hingga hanya mengenakan celana dalam, dan sempat dihakimi warga di Bekasi, Jawa Barat. Warga yang geram dengan sering terjadinya pencurian di wilayahnya, membawa pelaku ke jalan sehingga menjadi tontonan ratusan warga.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini hanya bisa tertunduk malu. Dengan tangan terikat dan hanya mengenakan celana dalam di depan rumah warga Perumnas 3, di Jalan Panjaitan 13, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Menurut salah satu korban bernama Ade, pelaku beraksi berjumlah 4 orang. "Salah seorang dari mereka masuk dengan cara memanjat pagar rumah," ujar Ade di kediamannya, Bekasi, Selasa (28/5/2013).

Namun aksi para pelaku tersebut ternyata sudah diperhatikan oleh Ade dari balik jendela. Lalu warga pun datang dan menangkap pelaku. Sedangkan 3 pelaku lainnya melarikan diri.

Petugas Polsek Bekasi Timur yang datang ke lokasi kejadian dan langsung meminta keterangan dari Ade. Diduga kuat para pelaku berencana mengambil sepeda motor Ade yang diparkir di halaman rumah. Sebagai barang bukti, petugas mengamankan alat pemotong besi yang disimpan dalam tas pelaku. Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap 3 rekan pelaku. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.