Sukses

Truk Tabrak Mobil Boks, Ratusan Roti Berserakan di Jalan

Kecelakaan diduga disebabkan sopir truk Imat Rohimat mengantuk sehingga truk oleng keluar jalur ke arah berlawanan menghantam mobil boks.

Sebuah truk menabrak mobil boks pengangkut roti di Tasikmalaya, Jawa Barat. Akibat sopir truk yang mengantuk itu, boks mobil yang ditabrak terlepas dan berantakan. Laju truk baru berhenti setelah menabrak pagar rumah warga.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Tasikmalaya, Selasa (28/5/2013), truk berplat nomor D 8614 YP nahas itu bertabrakan dengan mobil boks pengangkut roti di Jalan Perintis Kemerdekaan Blok Pangkalan, Kecamatan Kawalu.

Kerasnya benturan membuat boks copot dari badan mobil hingga muatan roti di dalamnya keluar berserakan di jalan dan sempat dipungut warga. Tabrakan terjadi diduga karena sopir truk, Imat Rohimat mengantuk saat mengemudikan kendaraannya hingga oleng keluar jalur ke arah berlawanan.

Pada saat bersamaan datang mobil boks pengangkut roti dalam kecepatan sedang. Tabrakan keduanya pun tak bisa dihindarkan.

Kecelakaan itu mengakibatkan sopir truk Imat terluka parah dan patah kaki akibat terjepit badan truk. Usai dievakuasi Imat dibawa ke rumah sakit. Sementara sopir mobil boks selamat.

"Sopir truk sempat terjepit kakinya sedangkan sopir mobil boks selamat," kata saksi Irwan Suwandi. Kejadian ini membuat arus lalu lintas macet sekitar 2 kilometer. Kasus kecelakaan itu ditangani Satlantas Polresta Tasikmalaya. (Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.