Sukses

[VIDEO] 7 Tahun Lapindo, Pemerintah Diminta Selesaikan Ganti Rugi

Tim pusat ahli geologi dan studi kebumian bencana ITS Surabaya meminta pemerintah segera menyelesaikan pembayaran warga korban lumpur yang belum juga tuntas.

Tujun tahun sudah semburan lumpur panas Lapindo berlalu, tepat pada Selasa (28/5/2013). Tim pusat ahli geologi dan studi kebumian bencana Institut Tekonoligi Sepuluh November (ITS) Surabaya, meminta pemerintah segera menyelesaikan pembayaran warga korban lumpur yang belum juga tuntas.

Jika hal tersebut telah diselesaikan, tim ahli bisa mulai bekerja untuk membantu pemerintah menghentikan semburan lumpur Lapindo. Demikian dilansir Liputan 6 Pagi, Selasa (28/5/2013).

Tim ahli dari ITS juga menggelar diskusi memperingati 7 tahun semburan lumpur panas Lapindo di Brantas, Sidoarjo, pada Senin 27 Mei kemarin.

Diskusi publik diikuti warga korban luapan lumpur pakar teknologi serta Dinas Pemprov Jawa Timur yang membahas penanganan semburan lumpur yang belum juga tuntas.

Para ahli menyatakan semburan lumpur seharusnya bisa dihentikan asalkan ada penanganan yang serius dari pemerintah untuk merelokasi warga yang terdampak.

Setelah itu, tim peneliti dari ITS bersama ITB bisa lebih mendalam menggali titik awal pusat semburan. (Rmn/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini