Sukses

[VIDEO] Tanah Labil Penyebab Jalan Tol Cikampek-Jakarta Amblas

Amblasnya ruas jalan Tol Cikampek-Jakarta sepanjang 50 meter di KM 47 diduga akibat struktur tanah yang labil dan hujan.

Amblasnya ruas jalan Tol Cikampek-Jakarta sepanjang 50 meter di KM 47 diduga akibat struktur tanah yang labil dan hujan yang melanda wilayah tersebut.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (28/5/2013), puluhan petugas dan alat berat diturunkan untuk memperbaiki jalan amblas itu sejak Senin 27 Mei 2013 petang.

Ribuan kendaraan berjalan pelan di jalan tol ini. Jalan sepanjang 50 meter dengan kedalaman 30 cm amblas di KM 47. Sejumlah rambu dipasang sebagai tanda pembatas.

Direktur operasi jasa marga menyebut struktur tanah yang labil ditambah dengan guyuran hujan mengakibatkan jalan yang amblas tersebut.

Sejumlah alat berat dan petugas jalan tol dikerahkan untuk memperbaiki bahu jalan amblas sepanjang 50 meter. Selama proses perbaikan jalan tol tersebut, petugas masih memberlakukan sistem 2 jalur dengan memasang pembatas jalan sepanjang sekitar 100 meter. Sehingga kendaraan yang melintas harus berjalan pelan. (Riz/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini