Sukses

[VIDEO] Pesta Narkoba, TNI dan Polisi Dibekuk

Polda Sumatera Utara menggrebek sebuah rumah mewah di Medan, Sumatra Utara.

Polda Sumatera Utara menggerebek sebuah rumah mewah di Medan, Sumatra Utara. 5 orang ditangkap saat pesta narkoba jenis sabu. 1 di antaranya berstatus anggota TNI dan 1 lainnya anggota polisi berstatus desersi.

Dalam penggrebekan yang berlangsung dari Senin 27 Mei 2013 malam hingga Selasa 28 Mei dini hari, sejumlah polisi bersenjata api laras panjang dan mengenakan penutup wajah menjaga ketat sebuah rumah di Jalan Abadi, Medan Sunggal, Kota Medan.

Kasubdit I Direktorat Narkoba Polda Sumut AKBP Suyadi menyatakan, dari dalam rumah tersebut, ditangkap 5 orang yang pesta narkoba jenis sabu. 3 Orang warga sipil, 1 orang mantan anggota polisi yang desersi dan seorang lainnya adalah anggota TNI AD yang belum diketahui identitasnya.

"Dari kelima tersangka, disita 0,25 gram sabu serta alat untuk menggunakan barang haram tersebut," ujar Suyadi dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (28/5/2013).

Kemudian 4 orang ini dibawa polisi ke Polda Sumut. Sedangkan 1 anggota TNI lainnya dibawa menggunakan mobil dinas polisi militer Kodam I Bukit Barisan.

Rumah berlantai 2 yang digerebek petugas diketahui warga sebagai tempat usaha salon dan mebel. Warga tidak mengetahui pasti identitas pemilik usaha itu, karena pagar pintu masuk kerap terkunci. Namun pemilik rumah diketahui merupakan anggota polisi desersi berinisal AR.

Hingga kini, tempat kejadian masih digeledah dan dijaga ketat pihak kepolisian. (Riz/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini