Sukses

Ledakan Bom Hebat Mengguncang Plaza Mutiara

Bom meledak di Plaza Mutiara di kawasan Hotel JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Jumlah korban jiwa akibat ledakan tersebut masih simpang siur.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah bom meledak hebat di Plaza Mutiara, kawasan Hotel JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/8) sekitar pukul 12.45 WIB. Belum ada laporan tentang korban jiwa. Namun berdasarkan pemantauan reporter SCTV Adhar Hakim, sejumlah orang dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor. Ledakan diperkirakan di sekitar lobi Plaza Mutiara. Karena di tempat itu ada tempat parkir sejumlah mobil dan tempat lewat taksi.

Reporter SCTV Bayu Sutiono yang memantau dari jarak sekitar 75 meter dari lokasi kejadian melaporkan, kobaran api yang sangat hebat pada awal ledakan mulai padam setelah beberapa unit mobil Dinas Kebakaran Jakarta menyemprotkan air. Kini hanya terlihat asap hitam yang membumbung. Para wartawan tak bisa mendekat karena area sekitar ledakan dijaga cukup ketat polisi.

Sampai kini jumlah korban jiwa akibat ledakan masih simpang siur. Wartawan yang meliput hanya dapat melihat kondisi gedung yang rusak parah terutama bagian kanan Plaza Mutiara. Ledakan diperkirakan vertikal. Karena bagian Plaza Mutiara yang rusak parah adalah bagian kanan gedung dari bawah ke atas.(YYT/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.