Sukses

[VIDEO] Buru Kelompok Musuh, Massa Preman Sisir Mal di Tangerang

Belasan orang di Tangerang leluasa membawa golok dan balok di depan sebuah pusat perbelanjaan untuk memburu musuh mereka.

Aksi kelompok preman makin mengkhawatirkan. Di Tangerang, Banten, belasan orang yang sedang bentrok leluasa membawa golok dan balok di depan sebuah pusat perbelanjaan tanpa ada yang mampu menghalanginya. Mereka mencari kelompok massa lain.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (28/5/2013) dini hari memberitakan, dengan berbekal golok dan sejumlah senjata tajam lainnya, belasan orang dari kelompok massa melintas di depan pusat perbelanjaan Tangerang City, Cikokol, pada Senin 27 Mei petang.

Mereka tengah menyisir ruko di sekitar Tangerang City dan mencari anggota kelompok massa lain yang telah melukai salah seorang anggotanya yang terkena sabetan golok lawan.

Sebelumnya, kedua kelompok ini sempat bentrok di depan pusat perbelanjaan yang baru dibuka tersebut.

Polisi yang berada di sekitar lokasi pun tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya mengawal massa yang mulai tampak beringas. Akibatnya, suasana di sekitar lokasi pun sempat mencekam karena massa yang membawa berbagai senjata tajam berkeliaran di pusat keramaian tanpa ada tindakan.

Suasana mulai terkendali setelah puluhan polisi dari Polres Metro Tangerang dikerahkan. Dengan berbekal senjata lengkap, mereka menggeledah kelompok massa yang terlibat bentrok. Sejumlah senjata tajam dan KTP pun disita.

2 Orang yang diduga provokator langsung diamankan polisi yang sengaja melintas dengan mengendarai mobil di depan kerumuman massa.

Menurut seorang anggota kelompok massa, bentrokan dipicu perebutan lahan pengamanan sebuah karaoke yang juga baru dibuka. Salah satu kelompok massa tak mau mengalah sehingga bentrokan tak terhindarkan.

Setelah menguasai situasi, sebanyak 28 orang dari dua kelompok massa dinaikkan ke atas kendaraan Dalmas untuk diperiksa di Mapolres Metro Tangerang. (Ali/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini