Sukses

Loyalis Anas Akan Gandeng Eyang Subur di Konvensi Capres Demokrat

Menurut salah satu loyalis Anas Urbaningrum ini, tak ada alasan bagi dirinya untuk bersaing dengan Eyang Subur sebagai capres dalam konvensi Partai Demokrat.

Mantan Ketua DPC Cilacap Partai Demokrat, Tri Dianto mengaku tidak merasa tersaingi atas keinginan Eyang Subur ikut dalam bursa Calon Presiden (Capres) konvensi yang digelar Partai Demokrat. Menurut salah satu loyalis Anas Urbaningrum ini, tak ada alasan bagi dirinya untuk bersaing dengan Eyang Subur sebagai capres.

Malahan, tegas Tri, dirinya mengaku akan menggandeng Eyang Subur sebagai calon presiden atau calon wakil presiden dalam konvensi Partai Demokrat.

"Ya makanya saya datang ke sini untuk berdikusi dengan Eyang Subur. Nanti kan tinggal saya menggandeng Eyang Subur ini, apakah sebagai capres atau saya sebagai cawapres, atau sebaliknya," kata Tri Dianto di kediaman pribadi Eyang Subur di Jalan Gang Beringin III nomor 64, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (27/5/2013).

Menurut Tri, pertemuannya dengan Eyang Subur ini akan terus berlanjut guna membahas keikutsertaan mereka dalam konvensi Partai Demokrat. "Kan kita masih ada pertemuan-pertemuan lagi ya. Kalau untuk deal-deal politik dengan Eyang Subur sampai saat ini belum ada. Kita cuma ngobrol soal membangun bangsa," tambah Tridianto.

Eyang Subur pernah menyatakan ingin maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan Alamsyah, menyatakan sebagai warga negara Indonesia, Eyang Subur memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Namun, karena Eyang tidak ikut partai politik manapun, maka akan ikut konvensi Partai Demokrat.

"Eyang sebenarnya pengin lewat jalur independen, tapi disarankan kenapa tidak jalur konvensi kalau itu dimungkinkan dari partai apapun, termasuk Demokrat," ujar Ramdan. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini