Sukses

[VIDEO] Luthfi Tersangka, Darin Nunggak Cicilan Motor 3 Bulan

Debt collector mendatangi rumah Darin Mumtazah terkait cicilan kredit sepeda motornya yang menunggak 3 bulan.

Sejak tersangka pencucian uang dan suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq ditahan KPK, keluarga Darin Mumtazah pindah ke rumah yang lebih kecil di Jalan Kebon Nanas Selatan 1 Nomor 27 A, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Sebelumnya Darin tinggal di rumah besar di Jalan Bhineka Raya, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, yang disewa sebesar Rp 150 juta. Keluarga Darin bahkan didatangi debt collector atau penagih hutang karena menunggak cicilan kredit sepeda motor hingga 3 bulan. Kredit mootr itu diambilnya selama 3 tahun dan baru dibayar separuhnya.
 
Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (27/5/2013), sudah beberapa hari ini Darin tidak tampak di rumahnya. Ibunda Darin, Mufidah mengakui putrinya memang sedang berada di luar kota. Kepergian Darin bukan untuk menghindar pemeriksaan KPK.

Darin yang baru lulus dari SMK Dewi Sartika, Jakarta Timur, ini memang disebut-sebut dekat dengan mantan Presiden PKS tersebut. Darin bahkan sudah 2 kali dipanggil KPK, namun tak memenuhi panggilan pemeriksaan. Untuk kesekian kalinya, Mufidah juga membatah jika anaknya telah menikah siri dengan Luthfi.

Terkait kasus suap impor daging sapi, KPK berencana memeriksa Darin di rumahnya. Hal ini dilakukan karena Darin masih berada di bawah umur.

Nama Darin muncul setelah di persidangan kasus suap kuota impor daging sapi. Terungkap rekaman antara tersangka Ahmad Fathanah dan Luthfi yang menyebut kata pusthun yang berarti wanita cantik. Wanita tersebut diduga adalah Darin Mumtazah.

Sementara itu KPK hari ini kembali memeriksa Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin sebagai saksi tersangka Luthfi. Usai diperiksa, Luthfi enggan memberikan keterangan pada wartawan. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini