Sukses

[VIDEO] Sempat Ricuh, Pedagang Stasiun Duri Vs PT KAI Mulai Cair

Setelah sempat bentrok, pembongkaran puluhan kios di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat mulai berjalan kondusif.

Setelah sempat bentrok, pembongkaran puluhan kios di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat mulai berjalan kondusif. Ratusan polisi dan TNI masih berjaga-jaga di sekitar stasiun namun sebagian pedagang sudah membongkar sendiri kiosnya.

Setelah membongkar kiosnya, para pedagang mengambil barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Usai dikosongkan, petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun langsung menghancurkan kios-kios yang masih berdiri agar rata dengan tanah.

Permintaan sejumlah pedagang agar pembongkaran ditunda hingga usai lebaran tidak dipenuhi PT KAI. "Cuma kita minta waktu doang kok," kata pedagang, Yarmi kepada Liputan 6 SCTV di Jakarta, Senin (27/5/2013).

Rencananya PT KAI melakukan pelebaran rel di stasiun ini. Nantinya, Stasiun Duri akan menjadi stasiun transit menuju Bandara Soekarno-Hatta pada akhir 2013 mendatang.

Ratusan polisi-TNI masih terus berjaga-jaga sambil mengawasi pembongkaran kios. Sebagian dari mereka memilih duduk di pinggiran rel kereta. Kondisi ini berbanding terbalik dengan situasi Senin pagi, di mana polisi sempat menembakkan gas air mata ke para pedagang yang melawan dan melempar batu. (Ali/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini