Sukses

Loyalis Anas Harap Demokrat Buka Konvensi Capres Eyang Subur

Tri Dianto berharap Demokrat dapat membuka konvensi bagi Eyang Subur.

Eyang Subur secara resmi menyatakan siap maju dalam pemilihan presiden 2014. Untuk mewujudkan niatnya, Eyang Subur pun menyatakan akan ikut dalam konvensi Capres Partai Demokrat.

Hal tersebut dinyatakan Subur saat bertemu dengan sejumlah politisi antara lain, Hatta Taliwang dan Tri Dianto. Hatta adalah mantan politisi PAN, sedangkan Tri Dianto adalah mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap.

"Tadi ngobrol-ngobrol saja dan Eyang Subur juga katanya mau nyapres di konvensi Partai Demokrat. Mau mendaftarkan diri," kata Tri Dianto di kediaman Eyang Subur, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Tri pun berharap Demokrat dapat membuka konvensi bagi Eyang Subur. "Saya berharap konvensi ini betul-betul netral ya siapa saja boleh mencalonkan dan siapapun boleh dipilih. Dan saya siap untuk dipilih maupun tidak dipilih," ujar pendukung mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu.

Eyang Subur pernah menyatakan ingin maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan Alamsyah, menyatakan sebagai warga negara Indonesia, Eyang Subur memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Namun, karena Eyang tidak ikut partai politik manapun, maka akan ikut konvensi Partai Demokrat.

"Eyang sebenarnya pengin lewat jalur independen, tapi disarankan kenapa tidak jalur konvensi kalau itu dimungkinkan dari partai apapun, termasuk Demokrat," jelas Ramdan. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.