Sukses

Unggul di Pilkada Jateng, PDIP: Ganjar-Heru Tetap Amanah

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menjamin kadernya, duet Ganjar-Heru akan tetap amanah memimpin Provinsi Jateng ke depan.

Hasil akhir perhitungan cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dalam Pilkada Jawa Tengah mengunggulkan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo menjamin kadernya akan tetap amanah memimpin Provinsi Jateng ke depan.

"Partai yakin Ganjar-Heru akan tetap amanah melaksanakan janji-janji kampanye pilkada dengan prinsip implementasi dari Trisakti khususnya," kata Tjahjo dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (27/5/2013).

Meski KPU Provinsi Jateng belum menetapkan pemenangnya, tapi hasil quick count Pilkada Jateng dari semua lembaga survei telah menyatakan pasangan yang diusung PDIP ini memenangkan pertarungan Pilkada. Karena itu, partai berlambang kepala banteng ini memberikan apresiasi kepada seluruh tim pemenangan Ganjar-Heru.

Selain itu, tambah Tjahjo, kemenangan Ganjar-Heru di Pilkada Jateng membuktikan masyarakat Jawa Tengah sangat menginginkan perubahan dan kesejahteraan. "Karena masyarakat Jateng ingin perubahan dan ingin pemimpin yang konsisten pada prinsip perjuangannya menyejahterakan masyarakat Jateng khususnya," ujar Tjahjo.

Menurut dia, kemenangan Ganjar-Heru itu karena sebagian besar fungsionaris DPP PDIP terjun langsung di bawah komando Ketua DPP Puan Maharani. "Dan soliditas kader menjadi kata kunci inti meyakinkan masyarakat pemilih khususnya," terang Tjahjo.

Hitung cepat SMRC sudah selesai Minggu 26 Mei lalu sekitar pukul 15.20 WIB, dengan 100 persen sampel suara yang masuk. Dari jumlah sampel yang masuk, 49,93 persen suara memilih pasangan Ganjar-Heru yang diusung PDIP.

Suara terbanyak ke-2 diperoleh pasangan Bibit Waluyo-Sudjiono. Pasangan yang diusung Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar ini memperoleh 30,15 persen.

Sedangkan pasangan nomor 1, Hadi Prabowo-Don Murdono berada di urutan paling buncit. Pasangan yang diusung PPP, PKS, PKB, Gerindra, Hanura, dan Partai Keadilan Nasional Ulama (PKNU) ini memperoleh 19,92 persen. (Ais/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.