Sukses

Hii... Pria `Zombie` Kini Telah Bangkit Lagi

Awalnya, pria asal Inggris yang bersikeras mengaku kalau dirinya terlahir sebagai zombie alias mayat hidup.

Pria asal Inggris yang bersikeras mengaku kalau dirinya terlahir sebagai zombie alias mayat hidup telah sembuh. Kini ia tak lagi berfikir dirinya sebagai sosok zombie.

Awalnya, dokter mendiagnosisnya mengalami kelumpuhan sebagian pada tubuhnya. Mungkin itulah yang menjadi penyebab pasien bernama Graham itu begitu yakin, itu akibat kebangkitannya dari kubur. Bahkan ia pun dengan yakin menceritakan bagaimana dia sudah mati dan hidup kembali.

Dilansir dari The Sun, Senin (27/5/2013), Graham mengaku bangkit dari kubur 9 tahun lalu dengan Sindrom Cotard atau gangguan mental yang langka. Sindrom tersebut juga dikenal sebagai Walking Corpse Syndrome karena penderita percaya bahwa mereka telah menjadi zombie.

Kendati demikian, Graham berhasil mengatasi masalahnya terhadap sindrom tersebut setelah menjalani terapi kejiwaan dari University of Exeter boffins selama beberapa bulan.

Graham, yang sebelumnya kehilangan kemampuan untuk mengenali bau dan rasa serta berhenti makan, merokok dan berbicara kini telah kembali normal.

"Saya tidak merasa mati lagi," kata Graham.

Graham pun kini sudah benar-benar bangkit, bukan dari kubur melainkan dari kehidupannya dengan sindrom zombie. (Tnt/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini