Sukses

Puan: Selaku Panglima Tempur, Saya Ucapkan Terima Kasih

Menurut Puan, kesuksesan Ganjar-Heru bukti bahwa mesin partai solid dan bergandengan bersama rakyat. Dengan begitu, kata Puan, perubahan baru bisa terjadi.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengucap terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam kemenangan sementara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Puan meminta semua pihak menghormati proses yang berjalan.

"Selaku panglima tempur, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah kerja keras memenangkan Ganjar-Heru," kata Puan di Jakarta, Senin (27/5/2013).

Puan mengimbau semua pihak menghormati hasil sementara yang sudah dikeluarkan ini. Dari hasil penghitungan sementara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menyebut pasangan kandidat nomor 3, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko unggul 48,25 persen suara.

Untuk pasangan nomor 1, kandidat Hadi Prabowo-Doni Murdono meraih 21,16 persen suara dan pasangan nomor 2, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmodjo, meraih 30,59 persen suara.

"Kita hormati hasil sementara, insya Allah Pak Ganjar jadi Gubernur, Pak Heru jadi wakil Gubernur Jawa Tengah," ucap Puan yang maju menjadi calon anggota legislatif di daerah pemilihan Jawa Tengah V nomor urut 1 ini.

Menurut Puan, kesuksesan Ganjar-Heru bukti bahwa mesin partai solid dan bergandengan bersama rakyat. Dengan begitu, perubahan baru bisa terjadi. "Di Jateng makin istimewa buat PDIP karena banyak pecinta Bung Karno. Sekarang kita kawal dan tunggu pengumuman resmi dari KPUD," ujar putri Megawati Soekarnoputri ini. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.