Sukses

Transaksi Rp 1,5 T, 9 Rekening Ditemukan Atas Nama Aiptu Labora

"Setidaknya beberapa hari ke depan, ada laporan keuangannya Aiptu LS," ujar Boy Rafli Amar.

Polda Papua terus mengusut transaksi mencurigakan yang dilakukan anggota Polres Raja Ampat Aiptu Labora Sitorus. Hingga saat ini tim penyidik menemukan sejumlah rekening atas nama Labora.

"Ada 9 rekening atas nama LS," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Saat ini, polisi masih memeriksa sejumlah saksi yang difokuskan pada bank. Sampai saat ini, sudah ada 2 saksi dari bank yang diperiksa terkait transaksi Rp 1,5 triliun dalam rekening yang dimiliki Labora.

"Dari bank ada 2 yang diperiksa dan masih ada juga penyedia jasa keuangan yang akan dimintai keterangan paling tidak minggu ini, untuk menjelaskan proses 5 tahun transaksi," ujarnya.

Boy menambahkan, saat ini pihak bank masih mengumpulkan rekap data transaksi Labora itu. Penyidik pun sudah memiliki data pendukung untuk menuntaskan kasus ini. "Setidaknya beberapa hari ke depan, ada laporan keuangannya Aiptu LS," jelas Boy.

Labora Sitorus telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyelundupan kayu dan penimbunan bahan bakar minyak (BBM). Dari kasus ini, total sudah puluhan saksi diperiksa. "Pemeriksaan saksi 65 orang. Keseluruhan saksi terkait perkara penimbunan BBM, illegal logging, dan tindak pidana pencucian uang," tutur Boy. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.