Sukses

Muktamar Blogger 2013 Siap Digelar 1 Juni

Meski istilah blogger tak seeksis dulu namun kegiatan tulis-menulis di blog masih banyak yang melakukan. Menurut Pramoedya Ananta Toer , Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

Citizen6, Jakarta: Meski istilah blogger tak seeksis dulu namun kegiatan tulis-menulis di blog masih banyak yang melakukan. Menurut Pramoedya Ananta Toer , Menulis adalah bekerja untuk keabadian. Untuk mengabadikan momen itu, komunitas bunderan hotel Indonesia (@bunderanhi) akan melaksanakan peristiwa rutin tahunan tersebut.

Menurut Chariman Muktamar Blogger 1435 H Ainun Chomsun (@pasarsapi), acara ini adalah ajang untuk reuni bagi para mantan blogger, blogger senior, blogger wannabe dan para onliner yang terus menulis. Namun dalam acara yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 01 Juni 2013 ini masyarakat umum dipersilakan datang.

Sesuai tema acaranya “Bloger Gak Blogger yang Penting Ngeblog” momen ini merupakan ajakan kepada semua onliner yang selama ini telah jarang ngeblog untuk kembali seperti dulu, aktif melakukan aktivitas menulis sehingga kontent internet di Indonesia semakin kaya dan beragam.

Tentu saja, tidak lupa untuk melakukan “blogwalking” yang merupakan aktivitas khas para blogger untuk menjalin silaturahim. Sehingga selain untuk mencatat ide-ide dan mengekspresikan pendapat, blog juga untuk berdiskusi dan bersenang-senang. 

Rencananya hadir sebagai “pembicara” pada acara yang akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Taman Langsat, Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini adalah Francisca Prandayani (@CiscaPr) dan Iwan Esjepe (dalam konfirmasi) 

Sebelumnya muktamar blogger selalu dilaksanakan malam menjelang Pesta Blogger di depan bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Para blogger dari dari kota-kota lain menyempatkan diri datang ke muktamar sebelum esoknya ke pesta blogger. Misalnya @cahandong, komunitas blogger dari Jogja, @loenpia dari Semarang dan lainnya.

Muktamar blogger 1435 H yang diselenggarakan oleh komunitas @bunderanhi tersebut nanti akan berlangsung mulai pukul 11:00 wib sampai sore. @bunderanhi adalah komunitas blogger yang selain aktif menulis juga aktif membuat program-program social, diantaranya “Kambing for Bangsari, Gerakan 1000 buku dan lainnya.  (Karmin Winarta)

*Karmin Winarta adalah pewarta Warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini