Sukses

Menang Hitung Cepat, Ganjar Langsung Telepon Megawati

Dalam perbincangan singkat dengan Ganjar Pranowo, Megawati berpesan agar kadernya itu melaksanakan janji yang telah diucapkan.

Usai dinyatakan sebagai pemenang versi hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, langsung menghubungi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Megawati dalam perbincangan singkat itu memberikan dua pesan yang harus dilakukan saat menduduki jabatan Gubernur Jateng.

"Beliau orang pertama yang saya telepon, dan beliau hanya memberikan dua pesan kepada saya," ungkap Ganjar di Kantor DPD PDIP Jateng di Semarang, Minggu, (26/5/2013) malam.

"Ibu Ketua Umum berbicara singkat kepada saya. Ia mengatakan, 'Ganjar, kamu harus laksanakan janji itu dan kamu harus eksekusi janji itu'," ujar Ganjar menirukan ucapan Megawati kepadanya.

Berdasarkan hasil Hitung cepat SMRC (Syaiful Mujani Research and Consulting), dari jumlah sampel Pilkada Jateng yang masuk, 49,93 persen suara memilih pasangan Ganjar-Heru yang diusung PDIP.

Sementara itu, suara terbanyak ke 2 diperoleh pasangan Bibit Waluyo-Sudjiono. Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar (PG) ini memperoleh 30,15 persen.

Sedangkan pasangan nomor 1, Hadi Prabowo-Don Murdono berada di urutan paling buncit. Pasangan yang diusung PPP, PKS, PKB, Gerindra, Hanura, dan Partai Keadilan Nasional Ulama (PKNU) ini memperoleh 19,92 persen.(Gen/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.