Sukses

Menang Hitung Cepat, Ganjar: Jawa Tengah Real PDIP

Ganjar Pranowo memuji habis-habisan seluruh kader PDIP yang telah mendukungnya memenangkan Pilkada Jateng versi hitung cepat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, langsung disambut ratusan simpatisan partainya di Kantor DPP PDIP di Semarang, Jawa Tengah, setelah dinyatakan sebagai pemenang Pemilihan Gubernur Jateng versi hitung cepat (quick count).

Saat tiba di kantor yang malam sebelumnya dijadikan tempat nonton bareng final Liga Champion antara Bayern Munchen versus Borusia Dortmund oleh sejumlah elite PDIP, Ganjar yang mengenakan kemeja merah berlambang PDIP ini langsung memberikan pernyataan resmi.

Dalam sambutannya, selain mengucapkan terima kasih kepada mayarakat Jateng yang telah memilihnya, Wakil Ketua Komisi II DPR ini juga memuji habis-habisan seluruh kader PDIP yang telah mendukungnya.

"Jateng adalah real PDIP, mesin partai telah bekerja optimal, relawan maksimal, beberapa teman dari partai kontribusinya juga tidak sedikit. Ini bagian dari aroma perubahan dari Jateng," ujar Ganjar, Minggu (26/5/2013) malam.

Dalam kesempatan itu pula, Ganjar yang pernah menjadi panitia angket pengusutan kasus Bank Century ini meminta maaf kepada sebagian warga Jateng yang daerahnya belum ia kunjungi. "Saya janji akan kunjungi daerah-daerah yang belum sempat saya datangi," katanya

Ia pun menganggap kemenangan versi hitung cepat ini merupakan suatu anugerah bagi dirinya dan juga warga Jateng. "Saya kira hari ini, wahyu temurun ke tempat ini. Bahasa saya malam ini Gusti Allah ngijabahin. Semoga hasil quick count gak terlalu beda dengan penghitungan KPU nanti," katanya.(Gen/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.