Sukses

Ganjar `Menang` Pilkada Jateng, Warga di Desanya Gunduli Kepala

"Saya memang sudah nazar untuk gundul. Ini sebagai bentuk rasa syukur saya karena Pak Ganjar menang pada Pilgub hari ini," ujar seorang warga bernama Dato.

Sebanyak 10 warga desa Semawun Daleman, Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah menggundulkan kepalanya. Aksi gundul bersama ini sebagai bentuk rasa syukur setelah calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai pemenang versi hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei.

Dato, salah seorang warga desa yang ikut "pesta gundul" mengaku memang telah berniat menggundulkan kepalanya bila Ganjar menang dalam Pilgub hari ini.

"Saya memang sudah nazar untuk gundul. Ini sebagai bentuk rasa syukur saya karena Pak Ganjar menang pada Pilgub hari ini," ujar Dato di halaman rumah orangtua Ganjar di Desa Semawun Daleman, Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (26/5/2013).

Selain Dato, ada juga Budi Purwako yang secara ikhlas menjadi gundul untuk merayakan kemenangan Ganjar. Ia mengaku bangga dan terharu warga kelahiran di desanya tersebut menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah.

"Saya bangga sekali, Pak Ganjar yang lahir dan besar di desa Semawun Daleman ini bisa jadi gubernur," katanya.

Ia pun berharap, bila nanti telah resmi dilantik sebagai gubernur, Ganjar tak melupakan desa tempat kelahirannya. "Beliau lahir di desa, semoga nanti ketika terpilih, ndak lupa untuk bangun desa," ucap Budi.

Melihat aksi Gundul para tetangganya itun Ganjar pun kemudian menghampiri acara gundul bersama itu, Ia pun ikut mencukur gundul salah seorang warga desanya. "Mana sini, yang mau saya gunduli, saya cukur rambutnya sampai gundul," ucap Ganjar disambut tawa warganya. (Yus/*)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini