Ganjar Menang Hitung Cepat Pilkada Jateng, Bibit: Selamat, Mas

  • Politik
  • 0
  • 26 Mei 2013 15:45
Hasil akhir hitung cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengunggulkan pasangan nomor urut 3 Gandjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Cagub incumbent Bibit Waluyo pun mengucapkan selamat kepada pasangan yang diusung PDIP itu.

"Bagi saya, saya ucapkan selamat lebih dulu kepada Mas Ganjar. Karena ini masih dihitung, silakan saja dihitung, sampai di mana, hingga final nanti," tegas Bibit di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedhe, kawasan Gajah Mungkur, Semarang, Minggu (26/5/2013).

Selain ucapan kepada sang rival, mantan Pangkostrad itu pun menyampaikan terima kasihnya kepada warga Jawa Tengah yang telah berpartisipasi dalam Pilkada Jateng 2013.

"Kepada masyarakat Jawa Tengah saya ucapkan selamat karena itu hasil yang kita kerjakan selama ini. Untuk segala kekurangan, saya mohon maaf," tutup Bibit.

Hitung cepat SMRC sudah selesai sekitar pukul 15.20 WIB, dengan 100 persen sampel suara telah masuk. Dari jumlah sampel yang masuk, 49,93 persen suara memilih pasangan Ganjar-Heru yang diusung PDIP.

Sementara itu, suara terbanyak ke 2 diperoleh pasangan Bibit Waluyo-Sudjiono. Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar (PG) ini memperoleh 30,15 persen.

Sedangkan, pasangan nomor 1, Hadi Prabowo-Don Murdono berada di urutan paling buncit. Pasangan yang diusung PPP, PKS, PKB, Gerindra, Hanura, dan Partai Keadilan Nasional Ulama (PKNU) ini memperoleh 19,92 persen. (Mut/*)

Credit: Raden Trimutia Hatta

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler