Sukses

Ganjar Unggul Pilkada Versi Hitung Cepat, Ibunda Sujud Syukur

Air mata Sri Suparni bercucuran seiring melesatnya perolehan suara Ganjar Pranowo.

Ibunda Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sri Suparni, merasa terharu setelah mengetahui anaknya unggul dalam Pilkada. Sri melihat perolehan suara sementara melalui hitung cepat sejumlah lembaga survei yang ditayangkan di televisi.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (26/5/2013), Sri dan sejumlah warga di Desa Semangun Daleman, Kutoarjo, Purworejo, terus mengikuti proses hitung cepat di sejumlah televisi. Sri yang berpakaian warna ungu tampak tak kuasa menahan air matanya saat menyaksikan angka hitung cepat di layar televisi.

Air mata Sri bercucuran seiring melesatnya perolehan suara Ganjar. Dia bahkan bersujud untuk mengungkapkan rasa syukurnya karena berdasarkan hitung cepat itu putra nomor limanya itu memperoleh lebih dari 50 persen suara. Ganjar pun turut meneteskan air matanya.

Para tetangga dan kerabat dekat juga terus berdatangan ke rumah orangtua Ganjar. Mereka satu per satu bersalaman dengan Ganjar, memberi selamat. Beberapa dari mereka bahkan meminta kepada Ganjar untuk berfoto bersama.

Berdasarkan hasil hitung cepat Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang ditayangkan SCTV, pasangan Ganjar-Heru memperoleh 49,93 persen suara, sementara pasangan Bibit Waluyo-Sudjiono mendapat 30,15 persen, dan Hadi Prabowo-Don Murdono 19,92 persen. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.