Sukses

Hasil Akhir Hitung Cepat SMRC, Ganjar Pranowo Unggul Telak

Pasangan Ganjar-Heru mendapat 49,93%, Bibit Waluyo-Sudjiono 30,15%, dan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono dapat 19,92%.

Hitung cepat (quick count) yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada Jawa Tengah 2013. Pasangan nomor urut 3 ini unggul cukup telak dari 2 pasangan lainnya.

Seperti ditayangkan SCTV, Minggu (26/5/2013), proses hitung cepat SMRC sudah selesai sekitar pukul 15.20 WIB, dengan 100 persen sampel suara telah masuk. Dari jumlah sampel yang masuk, 49,93 persen suara memilih pasangan Ganjar-Heru yang diusung PDIP.

Sementara itu, suara terbanyak ke 2 diperoleh pasangan Bibit Waluyo-Sudjiono. Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar (PG) ini memperoleh 30,15 persen.

Sedangkan, pasangan nomor 1, Hadi Prabowo-Don Murdono berada di urutan paling buncit. Pasangan yang diusung PPP, PKS, PKB, Gerindra, Hanura, dan Partai Keadilan Nasional Ulama (PKNU) ini memperoleh 19,92 persen.

Namun, hasil hitung cepat ini bukanlah hasil akhir. Penentuan pemenang pemilihan ini akan dilakukan berdasarkan perhitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Tengah. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.