Sukses

Hitung Cepat Pilkada Jateng Dimulai, Ganjar Memimpin

Pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko meraih 45 persen dari total 21 persen suara yang masuk.

Proses pencoblosan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah ditutup pada pukul 13.00 WIB. Penghitungan suara pun langsung dilakukan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hasil sementara pemungutan suara itu ditampilkan sejumlah lembaga survei.

Berdasarkan hitung cepat Saiful Mujani Research & Consulting yang ditayangkan SCTV, Minggu (26/5/2013), setengah jam setelah ditutup atau sekitar pukul 13.30 WIB, pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko unggul sementara. Dari 21 persen sampel suara yang terhitung, pasangan yang diusung PDIP ini meraup 45 persen suara.

Kemudian disusul pasangan nomor urut 2, Bibit Waluyo-Sudjiono. Pasangan yang diusung Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar (PG) ini mendapat 31,57 persen.

Di posisi ke 3 ditempati pasangan nomor urut 1, Hadi Prabowo-Don Murdono. Pasangan yang diusung PPP, PKS, PKB, Gerindra, Hanura, dan Partai Keadilan Nasional Ulama (PKNU) ini memperoleh 23,43 persen. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini