Sukses

Foto 32 Anggota Dewan Pengusul Interpelasi Jokowi Akan Disebar

Namun, ancaman itu akan dicabut apabila para anggota Dewan itu membatalkan niatnya menginterpelasi Jokowi.

Forum Komunikasi Jakarta Baru dan Halo Jakarta mengancam akan menyebar foto 32 anggota DPRD DKI yang mengajukan hak interpelasi terhadap Gubernur Joko Widodo atau Jokowi terkait program Kartu Jakarta Sehat (KJS). Mereka menuntut para angota Dewan itu mencabut rencana interpelasi.

"Apabila sampai 3 hari ke depan tidak ada perubahan, maka kami akan beraksi," kata relawan dari Halo Jakarta Panji Virgianto di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (26/5/2013).

Foto-foto anggota DPRD DKI yang mengajukan hak interpelasi itu akan dicetak dalam leaflet dan akan dibagikan pada masyarakat. 'Ancaman' ini diharapkan membuat 32 anggota DPRD DKI mengurungkan niatnya untuk mengajukan hak interpelasi ke Jokowi.

"Tapi foto itu tidak akan tersebar kalau anggota Dewan mencabut interpelasi, baik mencabut secara pribadi maupun dari partainya," lanjut Panji.

Program KJS yang digagas Jokowi untuk mempermudah akses kesehatan bagi warga Jakarta dipertanyakan sejumlah anggota DPRD DKI. Mereka menyorot program ini setelah 16 rumah sakit menyatakan mundur--namun 14 rumah sakit kembali ikut dalam program ini.

Menurut Panji, warga Jakarta sangat memerlukan program KJS ini. Menurut dia, sangat wajar jika masih ada sejumlah kesalahan dalam program Jokowi ini. "Kalau banyak kesalahan itu wajar, karena (program KJS) ini baru," jelas Panji. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini