Sukses

[VIDEO] KPK Pakai Pendekatan Beda Untuk Periksa `Si Cantik`Darin

Bahkan bisa jadi pemeriksaan tidak dilakukan di Gedung KPK tapi di rumah Darin.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pendekatan berbeda saat memeriksa Darin Mumtazah, gadis 19 yang tahun baru saja dinyatakan lulus ujian nasional.

Darin diduga istri mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang jadi tersangka kasus korupsi kuota impor daging sapi. Ia akan diperiksa terkait dugaan aliran dana dalam perkara tersebut.

"KPK akan memberikan treatment berbeda kepada Darin, karena masih di bawah umur," ucap Abraham Samad, di Sukabumi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (26/5/2013), Abraham menambahkan, bahkan bisa jadi pemeriksaan tidak dilakukan di Gedung KPK tapi di rumah Darin.

Imbauan agar KPK memberikan perlakuan khusus pada gadis cantik itu disampaikan kalangan pemerhati anak. Mantan ketua Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi mengaku prihatin atas proses penyidikan kasus korupsi yang melibatkan anak-anak atau remaja, termasuk Darin. KPK pun diminta tak menempuh upaya paksa.

Darin Mumtazah masuk dalam pusaran kasus Luthfi. Ia bersama ibunya sejak 8 bulan lalu, diketahui menempati rumah kontrakan yang cukup besar, dengan sewa senilai Rp 150 juta rupiah perdua tahun. Seorang satpam mengungkapkan beberapa kali melihat Luthfi berada di rumah tersebut. Namun, ibunda Darin sudah membantah dugaan pernikahan di antara keduanya. (Ein)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.