Sukses

Hadi Prabowo Berharap KPU Jateng Tak Berat Sebelah

Hadi mengaku khawatir, ada rekayasa untuk mempengaruhi pemilih dengan politik uang, sehingga memilih calon tertentu.

Pasangan calon gubernur nomor urut satu, Hadi Prabowo-Don Murdono berharap Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Minggu besok dapat berlangsung jujur dan adil.

Hal tersebut diungkapkan Hadi Prabowo, usai rapat koordinasi dengan para relawan dan tim pemenangan di Posko Pemenangan HP-Don eks Hotel Telomoyo, Semarang Jateng, Sabtu (25/5/2013).

Selain pasangan calon yang saling bersaing, ia juga minta  Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara dalam kompetisi ini, tak berat sebelah.

"Kami berharap Pilgub bisa berjalan fair play. Begitu juga penyelenggara pemilu yakni KPU Jateng," tegas Hadi di hadapan relawannya.

Dia mengaku khawatir, ada rekayasa untuk mempengaruhi pemilih dengan politik uang, sehingga memilih calon tertentu.

"Apalagi politik uang untuk meraih kemenangan dan kekuasaan," tambah Ketua DPD IKA Undip Jateng itu.

Hadi menyampaikan hal itu, lantaran pihaknya menerima banyak laporan terkait maraknya upaya politik uang berupa "serangan fajar" yang dilakukan cagub tertentu. "Semua proses ini saya serahkan pada Yang Kuasa," pungkas dia.

Ada tiga pasangan yang akan bertarung besok. Yakni,  pasangan cagub Hadi Prabowo dan Don Murdono yang diusung koalisi enam partai politik yakni PKS, PKB, Partai Gerindra, PPP, Partai Hanura, PKNU mendapat nomor urut 1.
 
Pasangan cagub Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN mendapat nomor urut 2, sedangkan pasangan cagub Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan mendapat nomor urut 3. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.