Sukses

Bayangan Hitam di Kontrakan Darin

Rumah kontrakan berlapis cat warna hijau muda di Jalan Bhineka Raya No 3, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, itu terlihat sepi aktivitas. Tak tampak ada tanda-tanda kehidupan di dalamnya.

Sejak nama Darin Mumtazah hangat diperbincangkan menjadi istri siri mantan Presiden PKS Luthfi Hasan, rumah kontrakan berlapis cat warna hijau muda di Jalan Bhineka Raya No 3, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, itu terlihat sepi aktivitas. Tak tampak ada tanda-tanda kehidupan di dalamnya, begitu pula dengan keberadaan Darin yang belum diketahui hingga kini.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (25/5/2013) siang, tiba-tiba pintu di bagian belakang rumah tersebut sedikit terbuka. Terdengar suara pintu menderit pelan, lalu bayangan hitam dan kecil bergerak keluar perlahan dari balik pintu tersebut. Apakah pintu tersebut dibuka oleh Darin? Ternyata tidak. Sosok yang muncul dari balik pintu tersebut ternyata seekor kucing berbulu putih.

Sepertinya kucing tersebut kelaparan. Kucing putih itu pun berjalan menuju piringan yang berisi makanan kucing dan melahapnya. Lalu kucing itu pun tidur-tiduran di lantai halaman depan.

Meski penghuni rumah tak tinggal di dalamnya, kucing yang kini menghuni rumah kontrakan itu pun betah tinggal di dalamnya sendiri dan tak keluar rumah.  

Menurut para tetangga yang tinggal di sekitar rumah kontrakan seharga Rp 150 juta yang ditempati Darin, keluarga Darin memang penyuka kucing.

Rumah tersebut, menurut informasi pemilik rumah, mulai ditempati sejak bulan Juli tahun 2012 lalu. Uang kontrakan itu dibayarkan ayah Darin, Ziad, secara tunai di muka. "Waktu itu Pak Ziad yang bayar, tunai," ujar pemilik rumah kontrakan Darin yang enggan disebut namanya.

Namun, rumah berlantai dua itu kini telah ditinggalkan pemiliknya sejak 2 bulan lalu dan hanya ditinggali kucing berbulu putih itu. Darin adalah siswi SMK yang baru saja lulus Ujian Nasional. Dia menjadi saksi untuk kasus suap impor daging sapi. Ia sudah 2 kali mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Tnt/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.